Kapolres Banyuwangi Minta Anggota Tak Bosan Birukan Langit dengan Lampu Rotator di Waktu Malam

kunkerBANYUWANGI (halopolisi.com) – Demi memacu kinerja anggota, Kapolres Banyuwangi, AKBP Budi Mulyanto, SIK menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah Polsek. Program yang secara resmi mulai digulirkan Rabu (8/6/2016) ini dipusatkan di dua Polsek, yakni Gambiran dan Cluring.

Kapolres Banyuwangi datang tidak sendiri. Bersamanya ada Wakapolres Banyuwangi Kompol M. Yusuf Usman, para Kabag, Kasat dan Kasubag di jajaran Polres Banyuwangi. Unsur bhayangkari juga diikutkan dalam Kunker yang digelar tepat di hari ketiga puasa Ramadhan 1437 Hijriah. Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi Riri Budi Mulyanto terlihat mendampingi suaminya, AKBP Budi Mulyanto.

Roadshow kali pertama ini diawali di Mapolsek Gambiran. Kapolsek Gambiran AKP Suwanto Barri menerima kedatangan rombongan Kapolres dengan serimonial resmi yang berlaku di institusi kepolisian. Selanjutnya kegiatan Kunker ditempatkan di ruang Bhayangkari.

Kegiatan ini merupakan langkah inovasi Kapolres Banyuwangi untuk menumbuhkan semangat kerja di kalangan anggotanya. Seluruh anggota Polsek Gambiran diminta menjalankan 14 kebijakan yang dua di antaranya masalah Narkoba dan patroli rutin.

“Jangan ada polisi yang tersangkut perkara Narkoba lagi. Ingatlah, polisi itu penegak hukum yang selalu dilihat oleh masyakarat. Apabila ada anggota yang tersangkut Narkoba akan ditindak tegas,” kata AKBP Budi Mulyanto.

Perwira dengan dua melati di pundak ini juga mengingatkan agar para anggota Polsek secara rutin menggelar patroli. Pengamanan itu dilakukan di perkampungan maupun obyek vital semisal kantor perbankan dan pegadaian. Patroli, menurut AKBP Budi Mulyanto merupakan salah satu langkah mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.

“Birukan langit dengan lampu rotator. Tiap malam mobil dinas harus all out menjalankan giat patroli. Apalagi di bulan puasa, beri rasa nyaman dan aman warga saat menjalankan ibadah dari pelaku kriminal,” pinta lulusan Akpol 1997 ini.

Usai memberikan spirit kerja di kalangan Polsek Gambiran, rombongan Kunker Kapolres yang naik bus dinas kepolisian bergeser menuju Mapolsek Cluring. Sama seperti di Gambiran, Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madreas bersama anggota dan ranting bhayangkari menyambut kedatangan orang nomer satu di jajaran kepolisian Bumi Blambangan.

Selanjutnya, pertemuan tertutup tersebut digelar di ruang utama Mapolsek Cluring.

Usai menyambangi dua polsek ini, sesuai jadwal pada Kamis (9/6/2016) rombongan Kunker kapolres akan mengunjungi Mapolsek Rogojampi dan Kabat. Sedangkan Jumat (10/6/2016) ganti Polsek Banyuwangi dan Giri yang disambangi rombongan kunker.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: Kapolres Banyuwnagi saat memberi arahan Polsek Gambiran.(hp banyuwangi/ziz)