Nette Boy Sapa Warga dengan Patroli Sahur

Tidak ada komentar 375 views

IMG-20160611-WA005SURABAYA (halopolisi.com) – Masyarakat sekitar kawasan Semampir cukup heboh tadi malam. Maklum saja, saat waktu sahur tiba-tiba puluhan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak berada dalam perkampungan tersebut. Apalagi, kedatangan rombongan Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete dengan didampingi pejabat utama.

“Sahur… Sahur… Mari bapak-bapak..ibu-ibu kita sahur sembari tetap menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas,” teriak Nette Boy, panggilan akrab AKBP Takdir Mattanete sambil memukul kentongan bambu.

Menurut alumni Akpol’98 ini, patroli sahur memang menjadi salah satu program Polres Pelabuhan Tanjung Perak selama bulan Ramadhan. Dengan patroli sahur, selain membangunkan masyarakat untuk makan sahur, juga sebagai media guna menyapa masyarakat dan menyampaikan imbaun-imbauan Kamtibmas.

“Blusukan menyapa dan bersinergitas dengan masyarakat merupakan salah satu upaya agar segenap komponen masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak bisa sinergis untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Takdir.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya juga bisa langsung menyerap aspirasi warga sembari makan sahur bersama.

Sementara itu, warga sekitar kawasan Semampir cukup antusias menyambut kehadiran patroli sahur Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini. Bahkan kesempatan ini juga banyak digunakan warga untuk bisa foto bersama dengan AKBP Takdir Mattanete.

“Ayo pak foto, kapan lagi bisa foto sama pak Takdir, lah wong selama ini hanya bisa melihat di koran ama tv saja. Pangling juga kalau lihat pak Takdir habis potong rambut, tapi tetep ganteng,” ujar seorang warga.(den/ziz)

IMG-20160611-WA003

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete saat patroli sahur.(den)