Cegah Mamin Kadaluarsa, Polsek Tandes Awasi Pasar dan Minimarket

tandes awasi minimarketSURABAYA (halopolisi.com) – Mengantisipasi membludaknya bingkisan hari raya atau parcel yang dijual ditoko-toko maupun minimarket diwilayahnya, Polsek Tandes menggiatkan melakukan pengawasan terhaxap makanan dan minuman yang kadaluarsa.

“Makanan dan minuman (mamin) yang kadaluarsa dapat meresahkan masyaralat Kendati sampai kini belum ada mamin dalam bentuk kemasan yang ditemukan sudah tidak layak konsumsi alias kadaluarsa,” kata pejabat sementara Kanit Reskrim Polsek Tandes Iptu Ferri Hutagalung, Kamis (16/6/2016).

Iptu Ferri mengungkapkan, pihaknya meminta pada masyarakat agar melaporkan jika ada mamin kadaluarsa dan tak layak konsumsi yang dijual diseluruh pasar maupun toko yang berada dikawasan Kecamatan Tandes.

“Saat menghadapi lebaran tingkat daya beli masyarakat terhadap mamin sangat tinggi. Dengan situasi seperti ini akan marak beredar mamin kadaluarsa yang tidak layak untuk dikonsumsi,” ungkapnya

“Mamin kadaluarsa, jika dikonsumsi akan merusak kesehatan ataupun bisa keracunan. Diharapkan masyarakat untu lebih berhati-hati saat membeli mamin,” imbaunya. (tri/abi)

FOTO: Petugas Polsek Tandes mengamati makanan minuman yang ada di salah satu minimarket kawasan Darmo Indah Timur.(hp tandes/abi)