Gema Ramadhan, Polres Trenggalek Bersihkan Masjid

Tidak ada komentar 309 views

gema ramadhan polres trenggalekTRENGGALEK (halopolisi.com) – Gema Ramadhan kembali bergema di seluruh Kabupaten Trenggalek, Selasa (21/6/2016). Bekerja sama dengan Kodim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek melaksanakan bersih-bersih masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Tamanan Trenggalek.

Tak kurang dari 200 anggota dibantu masyarakat sekitar turun tangan membersihkan pelataran, mencabuti rumput, membersihkan langit-langit masjid dan sebagainya.

Kompol Mukalam, SH yang memimpin langsung Gema Ramadhan ini menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut sampai menjelang Lebaran. “Mumpung bulan Ramadhan, bulan suci dan barokah, kita berikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus ibadah,” ujarnya.

Tak hanya membersihkan saja, beberapa anggota tampak mengecat langit-langit , tembok dan pagar masjid. Sebagian besar bangunan masjid yang awalnya kusam langsung terlihat bersih.

Sementara itu, meskipun berpuasa tapi tak nampak sama sekali kelelahan di wajah para petugas ini. Kebersamaan dan bahu membahu dua instansi ini menunjukkan soliditas yang erat.

Tak ketinggalan, Polsek jajaran pun melaksanakan kegiatan yang sama. Setelah apel pagi bersama-sama dengan Koramil, masing-masing bergerak menuju masjid yang telah ditentukan.(hp trenggalek/abi)

FOTO: Petugas mengecat tembok masjid.(hp trenggalek)