Kapolres Trenggalek Ikuti Program Berbagi Ramadhan di Kodim 0806

unnamedTRENGGALEK (halopolisi.com) – Kompak dan sinergi para pemimpin Trenggalek ini benar-benar luar biasa. Tak dipungkiri lagi jika kebersamaan mereka kadang membuat iri pemimpin daerah lain yang senantiasa memantau program-program yang dijalankan segenap pemimpin Kabupaten Trenggalek.

Seperti kegiatan Jumat (24/6/2016) itu. Acara yang dimotori oleh Kodim 0806, Polres Trenggalek dan Perhutani ini mengambil tema buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran.

Bertempat di Kodim 0806 Trenggalek, acara yang juga digelar dalam rangka hari ulang tahun Dandim yang ke-40 tersebut dihadiri kurang lebih 350 undangan, terdiri dari jajaran Forkopimda, Muspika se-Kabupaten Trenggalek, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anak yatim piatu.

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro yang juga tuan rumah kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara itu.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh undangan maupun segenap pihak yang mendukung kelancaran acara ini. Semoga silaturahmi yag kita bangun ini membawa kebaikan untuk kita bersama, utamanya Kabupaten Trenggalek,” ujar Bayu membuka sambutannya.

Kegiatan tersebut juga mendatangkan KH. Maksum yang merupakan pengasuh Ponpes Hidayatullah, Ds. Jombok, Kec. Pule ini untuk memberikan tausiyah kepada segenap undangan. Kyai kharismatik yang juga menjabat sebagai ketua FKUB Trenggalek ini menyampaikan esensi Nuzulul Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar peringatan Nuzulul Quran ini dijadikan momentum untuk perbaikan diri, meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT dan memupuk persatuan seluruh umat beragama dalam rangka mendukung program-program pemerintah.

Setelah terdengar adzan Maghrib berkumandang tanda waktu berbuka puasa tiba, seluruh undangan yang hadir pun diajaknya berdoa bersama. Buka puasa bersama dengan menu takjil pun terasa nikmat. Usai pelaksanaan shalat Maghrib berjamaah, acara pun dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pada kesempatan yang sama, momen tersebut dimanfaatkan pula untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kurang lebih 50 anak yatim yang turut diundang hari ini tampak riang gembira menerima bingkisan dari Dandim, Kapolres dan dari jajaran Perhutani Trenggalek ini.

“Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat kepada mereka. Karena melalui doa-doa merekalah kita semua dapat menjalankan kehidupan ini dengan baik. Semoga kita menjadi hamba-Nya yang senantiasa bersyukur,” ungkap Kapolres Trenggalek.

Sebelum kegiatan tersebut digelar, siang harinya Kapolres Trenggalek bersama jajaran Forkopimda juga menyambut kedatangan Danrem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto yang melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kodim 0806 Trenggalek.(hp trenggalek/ziz)

FOTO: Kapolres Trenggalek saat memberi santunan pada anak yatim piatu.(hp trenggalek/ziz)