81 Calon Brigadir Polri dan Penyidik Pembantu Ikuti Apel di Mapolrestabes Surabaya

IMG_4661SURABAYA (halopolisi.com) – Sebanyak 81 Calon Siswa Brigadir Polri dan Penyidik Pembantu Sub Panda Polrestabes Surabaya mengikuti apel pagi di halaman Mapolrestabes Surabaya, Rabu (13/7/2016).

Apel dipimpin Kasubbag Pers Polrestabes Surabaya, Kompol Sunardi, SH, MH. dan diisi pembekalan terkait kedisiplinan dan pelatihan PBB (baris-berbaris).

Dalam kegiatan tersebut, pengambil apel mengecek kelengkapan perorangan masing-masing peserta seperti nomor peserta, kerapian pakaian dan kebersihan alas kaki.

Dari 75 Calon Brigadir Petugas Umum yang terdiri dari 68 Peserta laki-laki dan 7 di antaranya perempuan. Sedangkan dari Calon Penyidik Pembantu yang hingga saat ini lulus tes penerimaan di Polda Jatim sebanyak 6 peserta yang terdiri dari 5 peserta laki-laki dan 1 perempuan.

Para peserta ini dinyatakan telah lulus sementara dari rangkaian tes penerimaan yang dilaksanakan di Polda Jatim. Hal ini disampaikan oleh Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Titik Suwarni, SH dalam arahannya.

AKBP Titik Suwarni mengungkapkan, para peserta yang saat ini hanya menunggu keputusan Rapat Penentuan Akhir (Pantukhir) yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2016 mendatang.

“81 Calon Siswa yang melaksanakan apel ini menunggu keputusan akhir dari Pusat, sehingga setiap hari Rabu pagi akan melaksanakan apel pengecekan dan pembekalan dari Bagsumda Polrestabes Surabaya,” tutur AKBP Titik usai memberi arahan kepada calon siswa.

Di samping memberikan pembekalan tentang kedisiplinan dan kepolisian kepada para calon siswa, Bagsumda juga menekankan kepada para peserta untuk tidak mudah terpengaruh kepada oknum tidak bertanggungjawab yang menjanjikan meluluskan para peserta.

“Jangan ada yang percaya apabila ditemui atau dihubungi baik mengaku sebagai Panitia Pendaftaran maupun dari manapun yang menjanjikan akan meluluskan para peserta sekalian. Jika ada yang menjanjikan demikian dipastikan hal itu bohong atau tidak benar. Para Orang tua atau Peserta bisa melaporkan kepada Pihak Kepolisian,” pesan AKBP Titik Suwarni.

Terakhir, Kabagsumda Polrestabes Surabaya mengimbau agar seluruh calon siswa untuk tidak lupa berdoa dan berserah diri kepada Tuhan YME agar dimudahkan dalam segala urusan serta mudah-mudahan seluruh peserta pendaftaran Polrestabes Surabaya dapat lulus semua dan berangkat Pendidikan bersama-sama.

Pesan Untuk menjaga Kesehatan juga disampaikan agar seluruh peserta yang nantinya akan menjadi seorang Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat ini selalu dalam kondisi prima mengingat sebelum pelaksanaan Pembukaan Pendidikan yang rencananya akan dibuka pada 10 Agustus 2016 mendatang akan dilaksanakan Tes Kesehatan ulang untuk menentukan kondisi terkini masing-masing peserta.(hp restabes/ziz)

FOTO: 81 calon Brigadir Polri dan Penyidik Pembantu saat mengikuti apel di Mapolrestabes Surabaya.(hp restabes/ziz)