Polres Trenggalek Giatkan Kampanye Tertib Lalu Lintas

AKP Tri Basuki bersama anggota saat menggiring pelajar yang tak tertib berlalu lintas di halaman Polsek DongkoTRENGGALEK (halopolisi.com) – Kaum terpelajar harus bisa menjadi teladan ketertiban. Begitulah kalimat yang terucap AKP Tri Basuki saat mengumpulkan para pelajar SMAN 1 Dongko di halaman kantornya. Para pelajar ini ia kumpulkan lantaran ketahuan tak membawa helm saat ke sekolah. Sambil mendengarkan arahan, beberapa pelajar ini tampak sedikit malu.

“Tak bosan kami untuk memberikan pencerahan kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Kita harus selamatkan masa depan mereka,” kata perwira yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Dongko ini.

Tribas menambahkan upayanya itu sebagai bentuk kepedulian jajarannya terhadap keselamatan pelajar yang cenderung melakukan pelanggaran lalu lintas.

Tak hanya diberikan arahan saja, sebelumnya Tribas juga sempat memberikan hukuman fisik kepada mereka dengan menyuruh para pelajar yang tak tertib ini menuntun kendaraannya sampai kantor Polsek.

“Tak jauh kok, paling sekitar 200 meter saja. Proses pembelajaran memang harus sedikit dipaksa. Semoga mereka lekas sadar bahwa organ tubuh tak ada gantinya,” pungkas Tribas.

Sementara itu di lokasi terpisah, jajaran Satlantas Polres Trenggalek yang dipimpin Kanitpatroli Ipda Andang Andreas, SH juga melakukan upaya yang sama. Pihaknya siang tadi menggelar razia kendaraan bermotor yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Munjungan.

“Penggelaran razia ini sebagai tindak lanjut penertiban pengendara lalu lintas di wilayah pelosok,” ujar Andang. Beberapa pengendara terpaksa dijatuhi sanksi tilang karena tidak dilengkapi dengan surat-surat berkendara yang sah.(hp trenggalek/abi)

FOTO: AKP Tri Basuki bersama anggota saat menggiring pelajar yang tak tertib berlalu lintas di halaman Polsek Dongko.(hp trenggalek)