Binmas Polse Batu Binluh di Desa Oro Oro Ombo

Tidak ada komentar 196 views

binluh polsek batuBATU (halopolisi.com) – Dalam rangka menjalin sinergitas bersama menanggulangi paham radikalisme dan terorisme, Binmas Polsek Batu Kota rutin menggelar Binluh.

Pada Jumat (5/6/2016) lalu, personel Binmas menggelar Binluh di Balai Desa Oro Oro Ombo Kec. Dalam tatap muka dengan perangkat desa ini petugas menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.

Hal yang disampaikan antara lain; antisipasi keberadaan masuknya orang asing yang tidak dikenal kepada perangkat desa dihimbau untuk mendata kembali jumlah penduduk baru serta selektif dalam menerima pengurusan kartu identitas diri (KTP) agar dilengkapi dokumen yang dapat dipertanggung jawabkan.

Melalui perangkat desa diimbau untuk mendata kembali jumlah penghuni rumah kos/kontrak. “Tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal dengan menggalakkan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam,” kata Bhabinkamtibmas Oro Oro Ombo Brigadir Hendra Agus.

Setelah itu dilanjutkan dengan membagikan striker “Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam”. Kegiatan ini adalah langkah dan upaya Polri mencegah tangkal masuknya paham radikalisme untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.(hp batu/abi)

FOTO: Petugas saat melaksanakan Binluh.(hp batu)