Kapolres Bondowoso Berlomba Memasak Nasi Goreng

Tidak ada komentar 289 views

hkgb bondowosoBONDOWOSO (halopolisi.com) – Bertempat di Mako Polres Bondowoso dilaksanakan lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK, Wakapolres Bondowoso Kompol Kukuh Kurniawan SH MH, seluruh pejabat utama Polres Bondowoso dan para Kapolsek jajaran Polres Bondowoso.

Acara tersebut dilaksanakan pengurus Bhayangkari Cabang Bondowoso dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64.

Jika biasanya berhadapan dengan para pelaku kriminalitas atau pengguna jalan, kali ini para petugas Polres Bondowoso harus berhadapan dengan kompor dan bumbu masak. Bukan itu saja, mereka pun harus bisa meraciknnya agar menghasilkan masakan nasi goreng yang enak. Peserta diberi waktu 15 menit untuk memasak nasi goreng menggunakan bahan yang telah disiapkan panitia.

Kapolres Bondowoso mengatakan, Kegiatan lomba masak nasi goreng ini, sebagai bentuk terimakasih dan emansipasi Bapak-bapak terhadap Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Bondowoso, karena Bhayangkari mampu memberikan motivasi yang sangat besar dalam mendukung keberhasilan tugas suami, dan capaian prestasi bagi keluarga besar Kepolisian.

“Suami juga harus bisa memasak sehingga sesekali bisa mengambil alih tugas istri di dapur. Khususnya makan pagi. Kalau suami bisa memasak sendiri untuk makan pagi maka tidak perlu tunggu dihidangkan istri lagi. Sehingga tidak ada alasan terlambat apel pagi,” ujar Kapolres. Aksi memasak para anggota polisi itu menjadi hiburan tersendiri bagi para istri yang menyaksikan.

Sistem penilaian kepada juara lomba masak nasi goreng ini dinilai dari kebersihan, tepat waktu dan rasa nasi goreng itu sendiri. Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan lomba voli yang diikuti ibu-ibu Bhayangkari, baik dari Polres, maupun Bhayangkari Polsek jajaran. Tidak ketinggalan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Bondowoso beserta para pengurus juga ikut bertanding melawan Bhayangkari Polsek. Lomba-lomba tersebut berjalan dengan meriah dan seru.(hp bondowoso/abi)

FOTO: Para polisi sedang lomba memasak.(hp bondowoso)