www.halopolisi.com menyajikan berita dan informasi seputar dunia kriminal dan kegiatan kepolisian, kegiatan TNI, serta peristiwa umum. || Dapatkan info jadwal SIM dan Samsat Keliling Jatim setiap hari di halopolisi.com. || Jika Anda menemui penyimpangan tindakan anggota Polri atau PNS Polri, catat nama, pangkat dan kesatuan anggota tersebut. Laporkan ke Div Propam Polri melalui No Telp (021-7218615) atau pengaduan di Website Div Propam Polri (www.propam.polri.go.id) atau twitter Div Propam Polri (@propampolri) atau Facebook Div Propam Polri(propam.polri).

Komunitas Pecinta Grand Vitara Kampanye Tertib Lalu Lintas

id-gvSURABAYA (halopolisi.com) – Komunitas penggemar mobil Grand Vitara di Jawa Timur mengadakan acara family gathering bertempat di Telaga Sarangan, Magetan, Sabtu-Minggu (20-21 Agustus) lalu. Acara diikuti oleh 19 member dari berbagai daerah di Jawa Timur dan 3 undangan dari chapter Joglo (Jogja Solo). Selama kegiatan, mereka berkumpul dan menginap di satu penginapan untuk mengakrabkan komunikasi satu sama lain.

Mereka juga melakukan konvoi simpatik dari Telaga Sarangan menuju Tawangmangu yang dikawal oleh Patwal Polres Madiun. Kegiatan-kegiatan khas komunitas juga dilakukan oleh mereka seperti games, api unggun, bakar-bakar daging kelinci dan juga aktifitas seru lainnya. Konvoi dilakukan sebagai upaya sosialisasi komunitas id-GV di masyarakat umum karena sebagian pemilik Grand Vitara tidak mengetahui keberadaan komunitas ini.

Menurut Budiyono dari id-GV Jombang, banyak manfaat bisa diambil dari keikutsertaan menjadi member id-GV. Kita bisa sharing informasi keluhan dan pemecahan permasalahan Grand Vitara. “Kadang-kadang teman-teman juga mendapatkan informasi bengkel terpercaya yang bisa dijadikan rekomendasi ketika ada masalah timbul. Pokoknya ora ono rugine mas”, kata pria yang sehari-hari bertugas sebagai PNS dinas Pertanian di Lamongan ini.

Konvoi juga sebagai pembuktian bahwa mereka bisa tertib di jalan.
Komunitas ini adalah bagian dari komunitas id-GV Indonesian Grand Vitara nasional yang sudah eksis sejak 2007. Untuk regional Jawa Timur kegiatan gathering seperti ini adalah kali ketiga mereka lakukan setelah acara serupa di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan pada bulan April 2016 dan Buka Bersama di Coban Rondo Juli 2016.

“Praktis, kami belum setahun berkumpul di regional Jawa Timur tapi antusias member baru terus bertambah”, demikian menurut pria yang juga hobby kicau mania ini.
Pada acara di Telaga Sarangan kali ini, mereka mengambil tema “Satukan Rasa Satukan Hati Indonesia Grand Vitara”.

Ketua penyelenggara, Muhammad Busthomi dari id-GV Surabaya mengatakan bahwa ide mengundang chapter id-GV Joglo (Jogja-Solo) adalah sebagai upaya mengenal lebih dekat tidak hanya sesama member Jawa Timur tapi juga member lain.

“Di samping itu, lokasi Sarangan tidak terlalu jauh dengan Jawa Tengah. Jadi, kenapa tidak sekalian mengundang rekan dari chapter lain yang berdekatan?” Ujarnya. Menurut pria yang memiliki usaha Catering ini, family gathering bisa menjadi sarana efektif menyegarkan fikiran setelah beberapa saat beraktifitas, sekaligus bisa menambah pengetahuan karena berangkat dari hobi yang sama.

Untuk berangkat ke lokasi acara yaitu Telaga Sarangan, komunitas id-GV ini juga meminta bantuan pihak kepolisian daerah agar perjalanan menjadi lebih bisa terkoordinasi. Diputuskan ada beberapa titik kumpul keberangkatan karena peserta datang dari berbagai wilayah. Titik kumpul itu adalah Sepanjang, Sidoarjo -Tol Kertosono dan Nganjuk. Di akhir kegiatan, acara berlangsung lancar dan tidak ada kendala berarti.(abi/abi)

FOTO: Anggota komunitas id-GV saat sebelum berangkat ke Magetan.(abi)


Baca juga:

  • Amankan Jatim Fair 2014, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya Terjunkan 1 SSK
  • Anggota Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya Tilang Pengendara Pelajar
  • 114 Tahanan Polrestabes Surabaya Ikuti Coblosan Pilpres
  • Peradi Tandatangani MoU dengan Polrestabes Surabaya
Tentang Kami || Redaksi|| Kontak || Disclaimer||
Copyright © 2014 HALOPOLISI.