Komandan Lanal Denpasar Hadiri Pembukaan TMMD Ke-97

210916-komandan-lanal-denpasar-hadiri-pembukaan-tmmd-ke-1DENPASAR (halopolisi.com) – Komadan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 2016 di wilayah Kodam IX/Udayana yang digelar di Lapangan Arga Soka Sesetan, Denpasar Selatan, kemarin.

Pelaksanaan TMMD yang tersebar di enam titik di wilayah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur ini dilaksanakan berdasarkan program terpadu lintas sektoral dengan melibatkan semua unsur di daerah dalam usaha mempercepat pengentasan kemiskinan, pemerataan dan akselerasi pembangunan.

Tujuan dari penyelenggaraan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik serta untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh.

Untuk di wilayah Kodam IX/Udayana terdapat enam titik lokasi pelaksanaan TMMD yang masing-masing dua titik berada di provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Bali. Dengan mengerahkan masing-masing lokasi satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Gabungan dengan kekuatan personel 150 orang terdiri dari unsur TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Kepolisian dan SKPD terkait di masing-masing Kabupaten daerah sasaran.

Khusus di wilayah Bali dilaksanakan di wilayah Kodim 1611/Badung di Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan. Dan dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dengan upacara secara militer dilapangan Arga Soka Jalan Raya Sesetan Denpasar Bali.

Untuk wilayah Denpasar sasaran fisik antara lain, pembuatan jalan usaha tani, jogging track, pelebaran jembatan dan bedah rumah serta kegiatan non fisik meliputi penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Cinta Tanah Air, Kesehatan, KB, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Hukum, Kamtibmas, Narkoba, Agama dan Lalin.(lantamal v/ziz)

FOTO: Danlanal Denpasar saat mengikuti pembukaan TMMD 2016.(lantamal v/ziz)