www.halopolisi.com menyajikan berita dan informasi seputar dunia kriminal dan kegiatan kepolisian, kegiatan TNI, serta peristiwa umum. || Dapatkan info jadwal SIM dan Samsat Keliling Jatim setiap hari di halopolisi.com. || Jika Anda menemui penyimpangan tindakan anggota Polri atau PNS Polri, catat nama, pangkat dan kesatuan anggota tersebut. Laporkan ke Div Propam Polri melalui No Telp (021-7218615) atau pengaduan di Website Div Propam Polri (www.propam.polri.go.id) atau twitter Div Propam Polri (@propampolri) atau Facebook Div Propam Polri(propam.polri).

Polres Banyuwangi Warnai HUT Polantas Ke-61 dengan 7 Baksos

hut-lalulintasBANYUWANGI (halopolisi.com) – HUT Lalulintas ke-61 yang diperingati tiap 22 September dirayakan Satlantas Polres Banyuwangi dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial. Tujuh baksos digelar Korps Sabuk Putih di beberapa tempat di wilayah Bumi Blambangan.

Donor darah di Kantor PMI Banyuwangi mengawali kegiatan HUT Polantas. Wakapolres Banyuwangi Kompol Muhammad Yusuf Usman turut menyumbangkan darahnya. Langkah yang sama juga diikuti Kasatlantas AKP Samirin, Kanit Registrasi dan Identifikasi Iptu Aminudin Nasution serta sejumlah anggota Satlantas Polres Banyuwangi.

Setelah itu, Satlantas juga membagikan sekitar 21 ribu liter air bersih di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo pada Selasa (13/9/2016). Pembagian bantuan air layak konsumsi ini digelar menggunakan mobil water canon yang biasa digunakan untuk menghalau massa pendemo serta satu unit mobil PDAM.

Pembagian air yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Samirin tersebut berjalan cepat. Distribusi yang dimulai pukul 14.30 WIB berakhir dua jam kemudian, yakni pukul 16.30 WIB. Penyaluran air bersih dilakukan sendiri oleh AKP Samirin dibantu Kasubaghumas AKP Bakin serta Kapolsek Wongsorejo AKP Mulyono.

“Kapasitas kendaraan water canon kurang lebih 15 ribu liter. Sedangkan kapasitas mobil PDAM sebanyak 6000 liter. Maka total air yang kita bagikan kepada warga 21 ribu liter,” jelas Kasatlantas usai pembagian.

Hari jadi Polantas ke-61 juga diisi dengan lomba mewarnai tingkat TK, pemilihan polisi cilik dan pemilihan duta lalulintas tingkat pelajar lanjutan. Khusus pemilihan duta lalulintas dilakukan di SMA Glagah.

Selain itu, polisi lalulintas juga merayakan hari jadinya dengan menggelar sunatan massal di Ruang Dhira Brata Mapolres Banyuwangi, Sabtu (24/9/2016). Sebanyak 33 anak mengikuti sunah rosul. Para peserta disamping mendapat jaminan biaya sunat gratis, juga memperoleh bingkisan kain sarung, baju koko, kopyah, tas serta sejumlah uang.

“Para peserta diikuti oleh anak-anak di seluruh Banyuwangi. Masing-masing polsek mengirimkan satu orang perwakilan peserta untuk disunat,” jelas perwira yang suka menggunakan dialek Suroboyoan.

Di hari jadinya, Polantas Banyuwangi juga menggelar pengurusan SIM dan Samsat keliling. Salah satu lokasi yang dipilih adalah area parkir Mall Hardys di Jalan Adi Sucipto. Warga bisa mengurus SIM secara cepat dengan melibatkan petugas yang berkantor satu atap menggunakan mobil keliling.

Para pemilik kendaraan bahkan bisa mengurus perpanjangan STNK secara online. Dalam kegiatan itu juga disosialisasikan mengenai progam baru Samsat yang menggulirkan perpanjangan pengurusan surat kendaraan bermotor melalui jasa PT Pos Indonesia. Program baru ini mempermudah pemilik kendaraan dalam mengurus surat kendaraan.

“Silahkan datang ke kantor pos. Bawa STNK yang akan diperpanjang agar diresgitrasi petugas pos. Jangan lupa bayar, lalu bawa bukti pembayaran ke Kantor Samsat untuk mengambil lembar pajak kendaraan,” terangnya lagi.

Kemajuan lain, Samsat Banyuwangi juga memperpanjang jam kerjanya. Jika jam layanan biasanya dibuka pukul 08.00 -14.00 WIB, kini bertambah tiga jam lagi. Praktis tenggang waktu layanan Samsat berakhir pada pukul 17.00 WIB.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: Donor darah memperingati HUT Polantas yang digelar Polres Banyuwangi.(hp banyuwangi/ziz)


Baca juga:

  • Kapolda Jatim Dukung Polres Banyuwangi Bentuk Polisi Pariwisata
  • Kapolres Banyuwangi Silaturrahmi Bareng Ulama
  • Kegigihan Aiptu Ririn Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu
  • Polres Banyuwangi Atur Kepadatan Pelabuhan Ketapang Pasca Libur Nyepi
Tentang Kami || Redaksi|| Kontak || Disclaimer||
Copyright © 2014 HALOPOLISI.