163 Bintara dan Tamtama Lantamal V Naik Pangkat

181016-kenkat-ba-ta-3SURABAYA (halopolisi.com) – Sebanyak 163 Bintara dan Tamtama Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan melaksanakan laporan kenaikan pangkat kala waktu1 Oktober 2016 yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Selasa (18/10/2016).

Komandan Detesemen Markas (Dandenma) Lantamal V, Letkol Marinir Prasetyo Pinandito yang bertindak sebagai Irup, menerima laporan kenaikan pangkat ratusan anggotanya tersebut. Tampak hadir para Kepala Dinas dan pwrwira staf dijajaran Mako Lantamal V.

Menurut Dandenma, upacara kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan terhadap para prajurit karena dedikasi, loyalitas, kinerja dan kedisiplinannya sebagai prajurit TNI/TNI AL.

Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud profesionalisme para prajurit TNI dalam dinasnya masing-masing yang terbukti berkinerja baik dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sesuai aturan dan hukum yang berlaku, sehingga pantas memperoleh penghargaan berupa kenaikan pangkat.

“Semoga dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi para anggota yang naik pangkat akan lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Laut,” harapnya.

Sebelum pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota Lantamal V yang hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, terlebih dahulu anggota yang naik pangkat melaksanakan tradisi siraman air kembang. Namun yang lebih berkesan lagi karena ada anggota yang naik pangkat menjadi kopral maka terlebih dahulu dilaksanakan overdebug (acara khusus bagi yang naik pangkat menjadi kopral).

Usai upacara para personel yang naik pangkat memperoleh ucapan selamat dengan berjabat tangan dari seluruh Personel Lantamal V Pada periode oktober 2016 ini, personel Lantamal V yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terdiri dari 135 bintara dan 28 tamtama.(lantamal v/ziz)

FOTO: Anggota Lantamal V yang naik pangkat.(lantamal v/ziz)