Kapolres Bojonegoro Paparkan Aplikasi CAS di Depan Menpan-RB

img-20161019-wa0056BOJONEGORO (halopolisi.com) – Menpan-RB, Asman Banun berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro dalam rangka menghadiri Festival Open Goverment Partnership (OGP). Kehadiran Menpan-RB di gedung baru Pemkab disambut langsung Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bojonegoro memaparkan program serta inovasi yang dimilikinya yaitu CAS atau Crime Alarm Sistem. Di hadapan Menpan RB Kapolres Bojonegoro memaparkan bagaimana CAS sudah terintegrasi dengan instansi lain dan instansi-instansi tersebut sudah memiliki operator masing-masing di setiap kantornya seperti pemadam kebakaran, ambulan bahkan rumah makan serta penginapan semua sudah terkoneksi dengan CAS.

“CAS sudah terintegrasi dengan instansi-instansi yang sudah bekerjasama dengan Polres Bojonegoro, bahkan setiap instansi tersebut sudah memiliki operator masing-masing,” beber AKBP Wahyu S. Bintoro di hadapan Menpan RB dan seluruh hadirin yang datang.

Setelah itu, Kapolres Bojonegoro mengajak Menpan-RB mengunjungi layanan publik di Mapolres. Kapolres Bojonegoro memperkenalkan ruangan Monitoring Information Comunication dan Call Command Centre (MIC4) Polres Bojonegoro, di ruangan itu Kapolres menyajikan aplikasi yang dimiliki Polres Bojonegoro kepada Menpan RB diantaranya aplikasi Crime Alarm System (CAS), ePolice, dan juga Posko Promoter

Menpan-RB terkagum dengan ruangan dan pelayanan publik yang dimiliki Polres Bojonegoro, mulai dari C.A.S, e-Police, skck online dan juga ruangan Monitoring Information Comunication dan Call Command Centre (MIC4). Menpan-RB memberikan pujian kepada Polres Bojonegoro yang telah berupaya memperbaiki pelayanan publik.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pak Kapolres, hari ini saya melihat sesuatu yang luar biasa di ruangan ini, Jawa Timur, termasuk Polres Bojonegoro bisa kita jadikan contoh bagi Polres yang lain untuk menjadi suatu kebangkitan baru bagi pelayanan publik,” kata Asman Abnur.

Sebelum meninggalkan Polres Bojonegoro, Menpan-RB meninggalkan pesan dan kesan yaitu “Polisi modern harus lahir di Indonesia, lahirnya dimulai dari Polres Bojonegoro, tularkan ke Polres yang lain di Indonesia”.(hp bojonegoro/ziz)

FOTO: Kapolres Bojonegoro saat membeberkan aplikasi CAS di hadapan rombongan Menpan-RB.(hp bojonegoro/ziz)