Kemeriahan HUT Brimob di Polres Banyuwangi

Tidak ada komentar 238 views

brimob-1BANYUWANGI (halopolisi.com) – Brigade Mobil (Brimob) genap berusia 71 tahun. Di Banyuwangi, hari jadi pasukan elite Korps Bhayangkara diperingati dengan sederhana. Para alumni pasukan baret biru tua itu berkumpul di Mapolres Banyuwangi untuk menggelar syukuran, Senin (14/11/2016).

Meskipun tidak glamour, peringatan HUT Brimob ke-71 di Banyuwangi menarik kesatuan lain di Kepolisian Resort Banyuwangi. Aroma serba Brimob sangat kental terlihat. Para alumnus pasukan khusus tersebut mengenakan baret kebesaraannya. Sementara yang masih aktif mengenakan seragam elitnya. Mereka adalah Brimob Polda Jatim yang sedang membantu pengamanan di wilayah Bumi Blambangan.

Peringatan hari lahir pasukan elite Polri tersebut digelar bersamaan dengan apel pagi. Atraksi koprol dari mantan salah satu anggota Brimob menandai peringatan tersebut.

Ada dua poin penting yang menjadi permohonan mantan alumnus Brimob yang kini bertugas di kepolisian umum. Dwi permintaan itu disampaikan AKBP (purn) Sugito. Perwira menengah yang kini telah purna tugas itu meminta kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto agar memecat alumnus Brimob yang kini bertugas di kepolisian umum jika tersangkut narkoba. Kedua, meminta pada para juniornya untuk melaksanakan tugas di kepolisian umum dengan loyalitas tinggi.

“Brimob adalah pasukan elite, jangan bikin malu. Tunjukkan bahwa Brimob memang orang-orang terpilih,” pinta mantan Kapolsek Genteng dan kepala Primer Koperasi Polri Polres Banyuwangi.

Di Bumi Blambangan, tidak banyak alumnus Brimob yang saat ini menjalani tugas di polisi umum. Jumlahnya hanya dua pleton atau 60 personil. Mereka tersebar di wilayah tugas baru di polres dan polsek. Karena itu, AKBP Budi Mulyanto meminta para jebolan pasukan elite agar menerapkan ilmunya.

“Brimob itu memiliki marwah. Tolong marwah itu diimplementasikan di kepolisian umum secara utuh,” kata AKBP Budi Mulyanto.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: Kapolres Banyuwangi saat mengikuti perayaan HUT Brimob.(hp banyuwangi/ziz)