PNS dan PHL Polres Banyuwangi Gelar Donor Darah

korpri-1BANYUWANGI (halopolisi.com) – Sebanyak 134 orang gabungan pegawai negeri sipil (PNS) dan pekerja harian lepas (PHL) Polres Banyuwangi mengikuti donor darah, Senin (14/11/2016). Kegiatan yang dipusatkan di Klinik Kesehatan Polres Banyuwangi di Jalan Letkol Istiqlah ini digelar dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45.

Puncak peringatan Hari Jadi Korpri sebenarnya jatuh pada 26 November 2016. Serimonial HUT ke-45 Korpri biasanya diperingati dengan upacara gabungan bersama Pemda Banyuwangi. Adapun donor darah yang digelar ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan sebelum puncak peringatan Korpri digelar.

“Sebelum donor darah kita juga menggelar bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) 0032 Pantai Boom. Semua dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan. Tanpa perjuangan mereka Indonesia mungkin tidak seperti sekarang,” kata panitia peringatan HUT Korpri ke-45 Polres Banyuwangi, Ismadi.

Dia menambahkan, selain dua kegiatan itu para anggota Korpri juga mengulurkan bantuan sosial kepada Ustad Roni. Anggota Korpri yang bertugas di bagian SIM Satlantas Polres Banyuwangi itu menderita penyakit getang bening. Bantuan yang disalurkan berupa uang untuk biaya berobat.

“Dana itu terkumpul dari sumbangan anggota dan sudah kita serahkan kepada yang berhak menerima,” tambahnya.

Menurut Ismadi, di jajaran Polres Banyuwangi setidaknya terdapat 11 anggota Korpri yang telah menyandang status sebagai PNS. Sementara 61 orang lainnya sudah masuk dalam daftar calon pegawai negeri sipil (CPNS). Angka ini belum termasuk yang kategori PHL.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: PNS dan PHL Polres Banyuwangi saat mengikuti donor darah.(hp banyuwangi/ziz)