Polres Pelabuhan Tanjung Perak Perbaiki Mindset Anggota Lewat Binrohtal

2016-11-24-photo-00000034SURABAYA (halopolisi.com) – Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak dilaksanakan setiap Kamis dan kegiatan keagamaan dengan menyertakan seluruh personel yang beragama Islam yang dilaksanakan di masjid Mapolres.

Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu S. ketika ditemui di Masjid Mapolres Tanjung Perak membenarkan hal tersebut.
“Adapun tujuan Binrohtal ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” katanya, Kamis (24/11/2016).

Dalam pembukaan kegiatan pagi ini, Kabag Sumda langsung memimpin dengan memberikan pencerahan tentang rasa ikhlas dalam bekerja sebagai insan Bhayangkara.

Menurutnya, dalam bekerja yang perlu dilakukan adalah ada niatan ikhlas dan tulus ketika merencanakan dan menjalankan pekerjaan itu, sehingga tidak ada beban nantinya.

Selanjutnya, bekerja dengan cerdas artinya menggunakan pikiran yang jernih bukan otot saja, sehingga pekerjaan bisa dimanage dengan baik dan tepat.

“Terakhir, bekerja dengan tuntas, artinya pekerjaan yang sudah terencana dan sedang dilaksanakan diupayakan selesai dan tidak ditunda,” tambahnya.

Kabag Sumda juga meminta agar pembacaan surat yasin dilaksanakan dengan hidmat, pahami artinya dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya pribadi masih banyak kekurangan, dan perlu memperbaiki diri sebagai manusia biasa, mari kita saling mengingatkan untuk merubah mindset,” pungkasnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Binrohtal di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.(hp tanjung perak/ziz)