Lanal Banyuwangi Gelar Lomba Perahu Layar Tradisional

301116-bwi-lomba-perahu-3BANYUWANGI (halopolisi.com) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi menggelar lomba perahu layar tradisional di Pantai Waru Doyong Bulusan Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, Rabu (30/11/2016).

Lomba Perahu Layar tradisional memperebutkan piala bergilir Danlanal Banyuwangi dalam rangka HUT Armada ke-71 tahun 2016 yang diikuti nelayan Banyuwangi dan nelayan Gilimanuk Bali.

Menurut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Nazarudin, lomba digelar dalam rangka memperingati HUT Armada ke-71 tahun 2016 dan juga untuk menarik minat wisatawan ke Banyuwangi.

“Makanya lomba ini memperebutkan piala bergilir sehingga event ini diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Didahului dengan menyerahkan trophy kepada panitia oleh Danlanal Banyuwangi kemudian seluruh peserta lomba dilepas dengan menggunakan pistol isyarat.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kab Banyuwangi, Staf Ahli Kemasyarakatan Pemkab Banyuwangi, Kadis Parawisata Banyuwangi, dan Forpimka Kec. Kalipuro serta Masyarakat nelayan sekitar.

Selain lomba, Lanal banyuwangi juga menyerahkan santunan kepada anak Yatim Piatu dan kaum Duafa oleh Danlanal didampingi Muspika Kalipuro.(lantamal v/ziz)

FOTO: Lomba perahu layar tradisional yang digelar Lanal Banyuwangi.(lantamal v/ziz)