Polres Pelabuhan Tanjung Perak Perketat Penjagaan Mako

2016-12-01-photo-00000229SURABAYA (halopolisi.com) – Anggota Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang melaksanakan piket penjagaan Mako melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan masyarakat yang berkunjung, Kamis (1/12/2016).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum pengunjung yang tidak bertanggung jawab membawa barang bawaan yang dilarang dan membahayakan bagi pengunjung lain maupun petugas di dalam Mako.

“Kami memperketat penjagaan di depan ini karena tidak adanya barang-barang yang tidak diinginkan seperti teroris, senjata tajam, senjata api bom masuk ke dalam Mako Polres yang tentunya dapat mengganggu tugas kepolisian serta masyarakat yang sedang memiliki keperluan di dalam Polres,” jelas Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Fared Yusuf.

Anggota melaksanakan pemeriksaan berupa tas gendong yang dibawa masyarakat maupun barang bawaan lainnya yang akan membuat SKCK maupun yang akan membesuk tahanan.

Setelah melakukan pemeriksaan, Satuan Sabhara memberikan tanda pengenal tamu, mengantarkan tamu ke ruang Unit Intelkam untuk proses pembuatan SKCK dan ke ruangan Besuk Tahanan.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dan petugas kepolisian yang sedang bertugas di dalam Kantor Mako Polres.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat memeriksa pengunjung Mako.(hp tanjung perak/ziz)