Lanal Banyuwangi Asah Naluri Tempur Prajurit Lewat Latihan Menembak

051216-bwi-latbak-2BANYUWANGI (halopolisi.com) – Demi memelihara dan mengasah kemampuan prajurit, Lanal Banyuwangi menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Desa Kumendung, Kecamatan Muncar.

Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI sehingga harus selalu dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan.

Latihan menembak di pimpin Pjs. Palaksa Kpt Mar Agus Ahmad Fauzi. Hadir dalam acara tersebut Pasintel, Pjs Pasops, Pasmin, Dansatma Lanal Bwi, Dan KAL Tabuhan, Danposal Blimbingsari dan Danposal Jangkar serta dihadiri 50 personil Lanal Banyuwangi.

Pjs Palaksa Lanal Banyuwangi menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan pada setiap triwulan dalam satu anggaran.

“Tujuannya adalah untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit Lanal Banyuwangi dalam hal menembak menggunakan senjata ringan,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, seluruh anggota Lanal Banyuwangi mendapat pengarahan dari Pjs. Pasops dan Instruktur dengan tujuan agar selalu memperhatikan faktor keamanan, baik personil maupun materiil dan mentaati seluruh instruksi pelatih yang berhubungan dengan penggunaan senjata.(lantamal v/ziz)

FOTO: Prajurit Lanal Banyuwangi saat mengikuti latihan menembak.(lantamal v/ziz)