BNNP Jatim Ajak Kalangan Kampus Peduli Bahaya Narkoba

2016-12-16-photo-00000278SURABAYA (halopolisi.com) – Para Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiswaan dikumpulkan oleh BNNP Jawa Timur dalam kegiatan Training of Trainers (TOT) di lingkungan pendidikan.

TOT bagi para pengampu dunia pendidikan tinggi ini digelar di Hotel Narita selama 3 hari 7-9 Desember 2016.

TOT ini diikuti oleh sedikitnya perwakilan 30 Universitas yang antara lain Unesa, Unitomo, UPH, STIKOM, Unmer Madiun, Unmuh Sidoarjo, ITN Malang, Universitas Abdurahman Saleh Situbondo, dan STIE Mandala Jember.

Para Wakil Rektor perguruan tinggi di Jatim ini diajak berdiskusi bersama dan menyusun komitmen untuk menjaga lingkungan kampus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Saat memberikan arahan pada penutupan ToT, Kepala BNNP Jatim, Brigjend Pol Drs. Amrin Remico, MM mengatakan, perlu suatu pemahaman yang diberikan pada para mahasiswa di kampus bahwa tugas mahasiswa menjaga diri sendiri dan lingkungannya dari lembah hitam narkoba.

Sejumlah dosen yang hadir dari berbagai universitas yang ada di Jawa Timur ini diharpakan turut serta secara nyata dalam menanggulangi bahaya peredaran dan penyalagunaan narkotika.

Penutupan TOT ditandai dengan penandatangani deklarasi bersama dan diserahkan pada kepala BNNP Jatim sebagai wujud dan komitmen guna memerangi peredaran dan penyalagunaan narkoba di ingkungan pendidikan tinggi.(wis/ziz)

FOTO: Perwakilan kampus saat berfoto bersama BNNP Jatim usai berdiskusi dalam kegiatan TOT.(wis)