Kapolres Madiun Gandeng Forkopimda Ciptakan Kamtibmas Kondusif

5MADIUN (halopolisi.com) – Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum menggandeng Forkopimda untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Hal itu ditunjukkan dengan menggelar silaturrahim bersama para ulama serta Forkopimda Kabupaten Madiun.

Silaturrahim dikemas dengan santai menikmati makan malam bersama di rumah makan padang Sederhana Caruban Madiun. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program yang digagas oleh Kapolres Madiun yaitu silaturahim 1000 tokoh Madiun.

Kapolres Madiun bersama MUI terus berupaya untuk menanggulangi masalah penyakit masyarakat (Pekat) seperti narkoba, miras, perjudian, prostitusi, kenakalan remaja.

Kapolres Madiun juga menyampaikan penyebab penyakit masyarakat ini di antaranya keadaan keluarga yang berantakan (broken home), persoalan ekonomi, pelampiasan rasa kekecewaan, pengaruh lingkungan masyarakat, ketidaksanggupan menyerap nilai dan norma yang berlaku, dan pengaruh kemajuan teknologi.

“Sementara itu, upaya pencegahan penyakit masyarakat dapat dilakukan melalui pertama menjalin komunikasi yang harmonis di keluarga, sekolah, maupun lingkungan tempat tinggal. Kedua, saling mengingatkan akan dampak yang ditimbulkan dari pelaku penyakit masyarakat (saling peduli). Ketiga, mengedepankan norma sosial di lingkungan masyarakat. Keempat, mengedepankan peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah. Dan kelima, melaporkan kepada kepolisian apabila menemukan penyakit masyarakat,” beber AKBP I Made Agus Prasatya.

Kapolres Madiun juga telah memerintahkan jajarannya agar lebih intensif melakukan operasi cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru.(hp madiun/ziz)

FOTO: Kapolres Madiun saat silaturrahim bersama Forkopimda.(hp madiun/ziz)