Polres Trenggalek Gelar Apel Akbar Operasi Lilin Semeru 2016

unnamedTRENGGALEK (halopolisi.com) – Operasi Lilin Semeru 2016 resmi digelar Polres Trenggalek. Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek, Kamis (22/12/2016). Bertindak sebagai Pemimpin Apel adalah Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. dan komandan apel yakni Kasatsabhara, AKP Rudi Purwanto, S.H.

Hadir dalam gelar pasukan tersebut antara lain, Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Kepala SKPD se-Kabupaten Trenggalek, Basarnas, unsur 3 Pilar se-Kabupaten Trenggalek, Senkom Polri dan Mitra Polri.

“Operasi Lilin Semeru 2016 merupakan operasi terpusat yang menitikberatkan pengamanan Natal dan tahun baru 2017,” kata AKBP Donny Adityawarman.

Operasi yang digelar selama 10 hari itu melibatkan 377 orang, diantaranya 180 personel Polri, 39 personel TNI, 30 personel Satpol PP, 30 personel Dishubkominfo, 24 personel Dinkes, 24 personel Orari/Rapi, 24 personel Senkom Polri, dan 30 personel Pramuka.

Kapolres Trenggalek juga menegaskan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut, jajarannya telah mendirikan 4 pos pantau pada titik-titik yang dinilai memiliki kerawanan cukup tinggi yakni, Alun-alun, Durenan, Watulimo dan Panggul.

“Ini adalah langkah antisipatif Polri dengan dibantu oleh TNI dan instansi lainnya. Kami pastikan kondisi Kamtibmas di Trenggalek menjelang Natal dan tahun baru 2017 tetap kondusif,” jelas AKBP Donny Adityawarman.

Adapun sasaran pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016 sendiri adalah tempat ibadah dan gereja yang digunakan untuk merayakan Natal, pusat kegiatan masyarakat, lokasi wisata serta jalur nasional, mengingat perayaan Natal dan tahun baru bertepatan dengan libur panjang.

Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan penyerahan secara simbolis kendaraan operasional Sabhara dan Bhabinkamtibmas berupa sepeda motor patroli sebanyak 34 unit.

“Semoga dengan tambahan kendaraan operasional, bisa meningkatkan dedikasi dan militansi anggota untuk melayani dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan apel gelar tersebut ditutup dengan foto bersama dengan unsur 3 Pilar se-Kabupaten Trenggalek.(hp trenggalek/ziz)

FOTO: Kapolres Trenggalek saat mengecek kesiapan personilnya dalam operasi lilin semeru 2016.(hp trenggalek/ziz)