Kapolres Bojonegoro Turun Langsung Cek Pengamanan Natal di Gereja

20161222_162121BOJONEGORO (halopolisi.com) – Untuk memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja berjalan lancar, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si berpatroli sekaligus mengecek keamanan serta persiapan pos pengamanan di gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Bojonegoro.

Patroli pertama dilakukan di Gereja Katedral Santo Paulus yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Bojonegoro. Di Gereja Santo Paulus Kapolres Bojonegoro langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan seperti bom.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Paulus, Kapolres Bojonegoro kemudian melanjutkan patrolinya di Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) di Jalan Teuku Umar Kota Bojonegoro. Di Gereja GKJTU bertepatan dengan kebaktian perayaan Natal bersama anak – anak jemaat gereja tersebut.

Kapolres Bojonegoro juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaat bahwa Polisi khususnya Polres Bojonegoro menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal.

“Polres Bojonegoro menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan,” kata AKBP Wahyu S. Bintoro.

Selain itu juga tak lupa Kapolres Bojonegoro memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat kristiani yang sedang merayakan suka cita Natal di tahun 2016 serta tahun baru 2017.

“Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan Natal 2016 dan menyongsong tahun baru 2016,” pungkasnya.(hp bojonegoro/ziz)

FOTO: Kapolres Bojonegoro saat mengecek pengamanan gereja.(hp bojonegoro/ziz)