Polres Trenggalek Gerakkan Tiga Pilar Kamtibmas Kawal Natal dan Tahun Baru

unnamedTRENGGALEK (halopolisi.com) – Sebagai ujung tombak bidang Kamtibmas, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan kerjasama dari seluruh unsur agar kondusifitas Kamtibmas dapat tercapai. Untuk itu, Polres Trenggalek menggerakkan peran Tiga Pilar Kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk mengawal natal dan tahun baru.

Pada kesempatan gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2016 yang digelar kemarin, tak kurang dari 157 orang perwakilan 3 Pilar mengikuti acara tersebut.

“Masing-masing desa mengirimkan satu orang perwakilan, bisa dari Babinsa, Bhabinkamtibmas atau perangkat desa,” ujar Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan, Tiga Pilar Kamtibmas telah mampu membuktikan eksistensinya dengan berkontribusi dalam penyelesaian masalah di desa.

“Soliditas ini perlu dipertahankan agar masyarakat merasakan kehadiran negara,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menyatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas peran dan jasanya menjaga kamtibmas.

“Tingkatkan terus soliditas dan kerjasama yang sudah terbangun, jadikan sebagai kebanggaan, ikhlas membantu masyarakat dan niatkan sebagai ibadah. Insyaallah berkah,” ujar perwira dengan dua melati di pundak ini.(hp trenggalek/ziz)

FOTO: Tiga Pilar Kamtibmas di wilayah hukum Polres Trenggalek kompak kawal kondusifitas wilayah.(hp trenggalek/ziz)