BNNP Jatim Bekali Warga Jambangan Menjadi Kader Anti Narkoba

2016-12-19-photo-00000329SURABAYA (halopolisi.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) memberikan pembekalan pada warga Jambangan, Surabaya untuk menjadi kader anti Narkoba.

Pembekalan dilakukan BNNP Jatim dengan menggandeng PSM (pekerja sosial masyarakat) Kota Surabaya untuk mengampanyekan stop natkoba.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, BNNP Jatim menggelar bimbingan teknis di lingkungan masyarakat.

Peserta Bimtek sejumlah 30 orang terdiri dari kader PKK, Karang Taruna, FKPM, LKMK, Posyandu, anggota IPSM Kecamatan Jambangan dan Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan.

Acara dibuka oleh Lurah Kebonsari, Drs. Sukardi, dilanjutkan sambutan Ketua IPSM Kota Surabaya Tri Wiyanto dan Kapolsek Jambangan Kompol Gatot.

Selain diberi pemahaman mengenai bahaya dan fakta peredaran gelap narkoba di Jawa Timur, peserta juga diberi pengetahuan tentang proses rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba.

“Informasi tentang rehab penting disampaikan karena banyak korban atau keluarganya yang masi enggan menjalani rehabilitasi karena dianggap aib,” kata Direktur Plato Foundation, Dita Amalia yang turut mendampingi BNNP Jatim dalam program ini.

Penggerak LSM yang bergerak di bidang adiksi ini menyampaikan, kecanduan merupakan penyakit otak kronis dan bukan penyakit sosial masyarakat sehingga perlu penanganan layaknya orang sakit.(wis/ziz)

FOTO: BNNP Jatim saat menggembleng warga Jambangan untuk menjadi kader anti Narkoba.(wis)