Kapolres Bondowoso Cek Kendaraan Dinas Jelang Pengamanan Tahun Baru

dsc_8394BONDOWOSO (halopolisi.com) – Polres Bondowoso menggelar pemeriksaan terhadap kendaraan operasional R–4 di lapangan apel Polres Bondowoso, Selasa (27/12/2016).

Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan anggota kepolisian beserta kelengkapannya saat menjalankan tugas di tengah–tengah masyarakat.

Belum semua kendaraan dinas milik Polres Bondowoso siap dipakai guna mendukung tugas Polisi. Terbukti, dari hasil pemeriksaan kendaraan dinas di halaman Mapolres ditemukan beberapa kendaraan yang kurang layak. Kendaraan yang kurang layak ini kondisinya bervariasi, mulai dari mesin, karatan, hingga kotor dan kurang dirawat.

“Sebagian besar sudah bagus, tapi memang ada yang belum siap,” beber Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal, S.I.K.

Atas temuan ini, Kapolres Bondowoso meminta anggota yang memegang kendaraan untuk memiliki rasa memiliki. Mereka tidak hanya diberikan sarana tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya.

Menurut Kapolres Bondowoso, menjelang pergantian tahun ini seluruh kendaraan dinas harus benar-benar siap demi mendukung seluruh kegiatan Polri dalam pengamanan pergantian tahun baru nanti, kendaraan yang ada ini tahun pembuatannya beragam. Bahkan ada kendaraan yang usianya di atas 10 tahun, sehingga kurang layak mendukung tugas Polisi.
“Kendaraan hanya diberi dari Mabes Polri, jadi meskipun tua tetap dipakai,” tuturnya.

Ditambahkan juga, pemeriksaan ini untuk mengetahui kesiapsiagaan anggota berserta fasilitas yang digunakan saat menjalankan tugas.
“Harapannya semua anggota dan kendaraan operasional yang digunakan dalam kondisi siap, sehingga saat menjalankan tugas pada tahun ini tidak ada kendala,” pungkasnya.(hp bondowoso/ziz)

FOTO: Kapolres Bondowoso saat mengecek kendaraan dinas.(hp bondowoso/ziz)