HUT Ke-36, Kapolres Situbondo Apreasiasi Satpam

upsatpam7SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menggelar upacara dalam rangka HUT Satpam ke 36 yang dilaksanakan dihalaman apel Mapolres Situbondo yang dipimpin Kapolres Situbondo, AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Fokopimda, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran serta sebagai peserta upacara adalah seluruh personil Satuan Pengamanan di Kab. Situbondo, Anggota Satbinmas Polres dan Polsek, Perhutani, Linmas serta Saka Bhayangkara.

Tema HUT Satpam ke-36 tahun ini adalah “Kita tingkatkan kompetensi profesi Satpam Indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya”.

Kapolres Situbondo menyampaikan, Satpam adalah mereka yang memiliki peran dalam tata kelola pengamanan dan memiliki posisi strategis dalam upaya menciptakan keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat ditempat tugasnya.

Selain itu, keberadaan Satpam yang mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan tertib sejalan dengan program Kapolri yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan peragaan kemampuan oleh anggota Satpam diantaranya bela diri, membantu masyarakat yang alami laka lantas dan atraksi ketangkasan mematahkan beton dan bongkahan es dengan tangan kosong yang disaksikan seluruh undangan.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memimpi upacara HUT Satpam ke-36.(hp situbondo/ziz)