Polres Jember Intensif Imbau Pelarangan Knalpot Brong

indexJEMBER (halopolisi.com) – Jelang malam pergantian tahun baru, Polres Jember melakukan upaya antisipatif demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat dengan memberikan imbauan tentang larangan pemakaian kenalpot brong.

Hal itu tampak dilakukan anggota Polsek Kaliwates dengan terjun langsung blusukan menyasar toko-toko onderdil motor bekas di wilayah Kota Jember. Petugas melakukan pengecekan sekaligus memberikan penyuluhan.

Imbauan terkait larangan penggunaan kenalpot brong sengaja disampaikan sebelum perayaan malam tahun baru tiba. Selain melalui spanduk atau pamflet, Kapolsek jajaran Polres Jember juga gencar mendatangi bengkel yang melayani pemasangan knalpot modifikasi maupun toko onderdil motor yang disinyalir menyediakan penjualan knalpot brong.

“Sebelum kita melakukan penertiban atau razia kendaraan bermotor yang melanggar aturan karena tidak sesuai spectek, kami beri peringatan terlebih dahulu,” kata Kasubaghumas Polres Jember, AKP Syamsudin.

“Kami ingin perayaan malam tahun baru ini tidak ada kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan bersama,“ pungkasnya.(hp jember/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Kaliwates saat memberi imbauan pemilik bengkel tentang larangan knalpot brong.(hp jember/ziz)