Layanan Samling dan Samsat Jempol Polres Situbondo Diminati Masyarakat

abinstplsSITUBONDO (halopolisi.com) – KB Samsat Situbondo memberikan pelayanan Samsat Keliling dan Samsat Jempol (jemput bola) di lapangan Kecamatan Kapongan dalam rangka memudahkan masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

Keberadaan samsat keliling dan samsat jempol ini merupakan pelayanan unggulan Polres situbondo dan Dispenda untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mudah dengan harapan dapat menarik minat masyarakat untuk lebih disiplin dan taat dalam membayar pajak kendarannya.

Pada kesempatan tersebut, Baur Samling Bripka Guntur juga menyampaikan sosilaisasi kepada masyarakat tetang diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 60 Tahun 2016 sebagai pengganti PP Nomor 50 tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) yang mulai berlaku pada tanggal 6 Januari 2017.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho, SH, SIK mengatakan, semenjak diluncurkannya pelayanan samling dan samsat jempol minat masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mengalami peningkatan.

“Dengan adanya pelayanan ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Samsat Situbondo, cukup petugas kami yang datang. Masyarakat dapat pelayanan yang cepat dan mudah serta hemat biaya perjalanan,” ujar AKP Ris Andrian.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Layanan Samling dan Samsat Jempol Polres Situbondo yang diminati masyarakat.(hp situbondo/ziz)