Polres Jember Perkuat Kehadiran Anggota di Lapangan

1JEMBER (halopolisi.com) – Kebijakan commander wish Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, MA, PhD untuk menggelorakan kewajiban turun langsung di tengah masyarakat secara berjenjang guna mendorong perbaikan pelayanan di ruang publik membuat Polres Jember dan jajarannya di bawah kendali komando AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH mengoptimalisasikan aksi pagelaran personil berseragam pada daerah rawan.

Hal itu tampak dilakukan anggota Polres Jember di pagi hari, baik di berbagai wilayah Kota jember maupun Wilayah Polsek jajaran. Pada jam sibuk dan padat aktifitas masyarakat petugas memperkuat intensitas kehadiran.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk apel yang dilanjutkan pergeseran anggota terjun langsung ke lapangan. Personil dari lintas unit/satuan/fungsi dan Polsek hadir menjalankan kewajiban tugas ini.
Kehadiran personil berseragam difokuskan pada jam–jam sibuk seperti pada waktu pagi atau sore hari. Sasaran utama kegiatan ini adalah area publik seperti sekolah, kampus, pusat perbelanjaan, pasar, pemukiman penduduk, jalan dan sebagainya.

“Keberhasilan tugas penguatan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas dan patroli ditentukan oleh komitmen peningkatan soliditas internal untuk sama–sama turun langsung ke lapangan dengan motivasi yang tinggi dan penuh semangat agar personil dapat memainkan perannya di dalam menjalankan tugas dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat yang akan dilayaninya. Sehingga pada gilirannya nanti kita dapat merengkuh harapan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,“ terang Kasubag Humas Polres Jember.(hp jember/ziz)

FOTO: Anggota Polres Jember saat turun lapangan membantu kelancaran jalan.(hp jember/ziz)