Satlantas Polres Situbondo Sosialisasikan Kenaikan Tarif PNPB

abinsupw3SITUBONDO (halopolisi.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo mensosialisasikan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB) di lingkungan Polri kepada masyarakat.

Pembagian brosur yang berisikan informasi tentang kenaikan tarif PNPB tampak dilakukan di Simpang 4 Alun-alun Situbondo, Simpang 4 Kapongan, Pusat pertokoan dan keramaian, dan dealer kendaraan bermotor.

Salah satu personil Satlantas Brigadir Wahyu memberikan penjelasan kepada masyarakat perubahan tarif ini diperlukan dikarenakan perlu adanya peningkatan fitur keamanan dari material STNK dan komponen pendukung, modernisasi peralatan komputerisasi Samsat untuk fasilitas online yang nantinya akan sangat memudahkan masyarakat.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho, SH, SIK juga menjelaskan, setelah setelah layanan ini terkoneksi secara online ke Korlantas Polri, nantinya pembuatan SIM, pelayanan STNK, TNKB dan BPKN dapat dilakukan secara online dan tidak berdasarkan domisili.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Anggota Satlantas Polres Situbondo saat memberikan penjelasan pada pengendara terkait kenaikan tarif PNPB.(hp situbondo/ziz)