Jembatan Ambrol, Polsek Dongko Tutup Akses Penghubung Dongko-Pule

TRENGGALEK (halopolisi.com) – Intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek belakangan ini selain menyebabkan longsor di beberapa titik juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur umum lainnya.

Seperti yang terjadi di Desa Dongko, sebuah jembatan penghubung menuju Kecamatan Pule harus ditutup total lantaran tiang penyangga jembatan ambrol.

“Iya betul, tiang penyangga jembatan ambrol. Mungkin terkikis air, beberapa hari ini wilayah Dongko diguyur hujan deras terus menerus,” kata Kapolsek Dongko, AKP Tri Basuki.

Ambrolnya tiang penyangga jembatan akan sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas karena sewaktu-waktu jembatan bisa roboh. Untuk mengantisipasinya, Kapolsek Dongko mengambil langkah dengan menutup akses jembatan.

“Demi keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya singkat.

Akibatnya, masyarakat dari Kecamatan Dongko menuju Pule atau sebaliknya harus melalui jalur alternatif lainnya memutar lebih jauh.

“Semoga saja segera diperbaiki, agar aktivitas perekonomian masyarakat tidak terganggu,” pungkas AKP Tri Basuki.(hp trenggalek/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Dongko saat memeriksa pondasi jembatan yang ambrol.(hp trenggalek/ziz)