Polsek Kepohbaru Sosialisasikan Perubahan Tarif PNBP

BOJONEGORO (halopolisi.com) – Dengan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 60/2016 tentang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) khusus Polri yang isinya perubahan tentang biaya kepengurusan surat menyurat yang berkaitan dengan Kepolisian, maka Polres Bojonegoro memerintahkan jajarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Selain memasang papan pengumuman di masing-masing Polsek, sosialisasi juga diperlukan sehingga masyarakat tidak kaget dengan perubahan biaya kepengurusan surat menyurat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kepohbaru kepada jamaah masjid melalui Kanit Binmas memberikan sosialisasi atas peraturan pemerintah yang baru tersebut.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Dedy H selain memberikan imbauan keamanan dan ketertiban juga menyampaikan peraturan baru tersebut.

“Mohon maaf bapak-bapak semuanya, aturan pemerintah yang baru merubah biaya kepengurusan dan penerbitan surat-surat,” kata Aiptu Dedy.

“Soal rincian biaya, nanti setelah selesai sholat kami bagikan brosur untuk dibawa pulang,” imbuhnya.

Dengan mensosialisasikan langsung kepada masyarakat diharapkan warga tidak lagi kaget dengan biaya kepengurusan surat menyurat seperti SKCK dan lainnya.(hp bojonegoro/ziz)

FOTO: Kanit Binmas Polsek Kepohbaru saat mensosialisasikan perubahan tarif PNBP.(hp bojonegoro/ziz)