Isi Sarasehan, Kapolres Jember Serukan Perkuat Toleransi

JEMBER (halopolisi.com) – Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH menjadi pembicara dalam sarasehan bertajuk ”Membangun Paguyuban Umat Beriman dalam Bingkai Kebhinekaan” bersama Dr. KH. Hodri Arif di Gedung SMAK Santo Paulus Jember, Rabu (11/1/2017) malam.

Kesempatan ini dimanfaatkan mantan Koorspripim Kapolri ini untuk mengingatkan seluruh elemen bangsa agar menjaga sikap toleransi dan patuh hukum dalam menjaga kemajemukan suku, agama dan budaya.

“Keberagaman tersebut akan tercerai-berai bila Kita tidak menjaga toleransi,” kata AKBP Kusworo Wibowo di hadapan ratusan hadirin.

”Peran Polri sebagai representasi negara yang menjalankan kewajiban untuk menyelesaikan konflik secara beradab, mencegah agar tidak terjadi konflik yang lebih luas, memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, menjamin kepastian hukum bagi para pencari keadilan dan yang terakhir memberikan edukasi,” tambahnya.

Sarasehan kebhinekaan ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Wakil Bupati Jember KH. Muqiet Arif, Kepala FKUB dan Pengasuh PP Bahrul Ulum dan Romo Paroki Santo Yusup H.Suwaji, O Carm.(hp jember/ziz)

FOTO: Kapolres Jember saat berbicara terkait kebhinnekaan.(hp jember/ziz)