Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Siswa Tertib Lalin

SURABAYA (halopolisi.com) – Keselamatan dan ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus berupaya mendorong semua pihak untuk turut andil dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalulintas.

Salah satu upayanya seperti yang dilakukan Unit Dikmas Lantas Polres Tanjung Perak melaksanakan kegiatan dikmas Lantas di sekolah RA. Mi. Salawiyah Wilayah Krembangan, Jum’at (3/2/2017).

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan dasar pada usia dini tentang apa itu lalu lintas, dan melatih kepada anak untuk tidak takut pada Polisi.

“Dalam kegiatan tersebut kami juga mengadakan sesi tanya jawab dengan harapan nantinya para siswa SD lebih terpacu lagi dalam menggelorakan keselamatan berlalu lintas,” ungkap salah satu anggota Satlantas.

Sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa SD pentingnya tertib berlalu lintas.

”Kami berharap agar siswa SD mendapat pengetahuan sejak dini agar terhindar dari bahaya di jalan raya,” tambahnya.

Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengharapkan lewat kegiatan ini, anak-anak sekolah dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak usia dini.

Tak hanya itu anak-anak yang mendapatkan sosialisasi dapat mengajak siswa lainnya untuk menjadi agen keselamatan berlalu lintas.

Dengan demikian, keselamatan berlalu lintas akan menjadi budaya bagi anak dan warga lainnya. Bepergian tidak lupa lagi untuk menyalakan lampu pada siang, tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara, dan yang paling penting adalah memiliki SIM.(hp tanjung perak/ziz)

 

FOTO: Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat memberi sosialisasi tertib lalu lintas pada siswa.(hp tanjung perak/ziz)