Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Saka Bhayangkara Atur Lalin

SURABAYA (halopolisi.com) – Satuan Karya (Saka) di dunia kepramukaan merupakan wadah pengembangan bakat dan pengalaman peserta didik dalam berbagai bidang pengetahuan dan teknologi. Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penggalang Terap, Pramuka Penegak dan Pandega, dan para pemuda usia 14-25 tahun dengan syarat khusus.

Pramuka Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Didirikannya saka ini untuk menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Satuan Karya ini di bawah bimbingan Polri.

Atas dasar itu, personil Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengajak anggota Saka Bhayangkara melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari di zebra cross sekolah Barunawati Surabaya, Rabu (8/2/2017).

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Mas Arjaka menuturkan, kegiatan membantu pengaturan jalan adalah kegiatan sukarela yang sudah rutin dilaksanakan Saka Bhayangkara, namun mereka bersedia melaksanakan secara serius dan penuh keikhlasan. Walaupun terlihat kecil, namun bantuan mereka sangat bermanfaat untuk turut menciptakan kelancaran arus lalu lintas.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Saka Bhayangkara mengatur Lalin.(hp tanjung perak/ziz)