Polsek Bangorejo Pasang Police Line pada Jalan Longsor

BANYUWANGI (halopolisi.com) – Sungai Kalibaru di Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi meluap akibat guyuran hujan deras. Luapan juga terjadi di sungai Dusun Pasembon, Desa Sambirejo sehingga menyebabkan badan jalan pada dua jembatan di dusun tersebut ambrol.

Diduga, longsornya jalan beraspal di dekat jembatan Dusun Pasembon ini akibat gerusan banjir. Diameter jalan yang rusak hampir setengah dari lebar badan jalan. Sementara panjang tangkis jalan yang ambrol kurang lebih 15 meter.

Mencegah kerusakan yang terus meluas, petugas Polsek Bangorejo turun ke lokasi bersama warga setempat memasang garis polisi di sepanjang jalan dan tangkis yang longsor. Petugas juga mengingatkan warga agar berhati-hati saat melintas.

“Jembatan masih bisa dilewati roda dua. Khusus roda empat kita minta untuk memutar kearah lain karena khawatir kondisi tanah di sekitar lokasi labil dan menambah radius longsor kian lebar,” terang Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo.

Kapolsek Bangorejo melanjutkan, banjir yang mengalir di sungai tersebut tak berlangsung lama. Arus deras dari luapan banjir sempat terjadi dalam hitungan jam saja. Setelah surut warga bersama aparat bahu membahu mengambil langkah pengamanan.

“Sejak hujan turun Sabtu malam kita memang sudah melakukan patroli untuk mengecek dampaknya. Informasi mengenai banjir yang kita terima langsung dipetakan untuk mengambil upaya penanganan,” jelasnya.

Banjir juga merendam sejumlah rumah warga. Berdasarkan data yang dihimpun anggota di lapangan, tidak ada bangunan rumah yang rusak. Air hanya masuk ke dalam rumah dan membuat penghuninya was-was.

“Korban jiwa tidak ada. Upaya penanganan pasca kejadian sudah kita lakukan. Warga yang tinggal di lokasi kejadian kita minta untuk membantu pengawasan,” pungkas mantan Kasatnarkoba Polres Banyuwangi ini.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Bangorejo saat memasang police line pada jembatan yang ambrol.(hp banyuwangi/ziz)