Kapolres Bondowoso Beri Arahan Bhabinkamtibmas Tingkatkan Pelayanan

BONDOWOSO (halopolisi.com) – Seluruh anggota Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Bondowoso berkumpul di aula Satlantas Polres Bondowoso guna mendapatkan arahan dari Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal SIK., Kamis (16/2/2017).

Dalam arahannya Kapolres Bondowoso mengatakan, sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus selalu mengetahui perkembangan apa yang terjadi di wilayah desa binaannya, kontak person haruslah sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak kontak person yang dapat dirangkul, menunjukkan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas dalam melakukan komunikasi efektif.

Lebih lanjut Kapolres Bondowoso meminta kepada seluruh anggota Babinkamtibmas untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas di wilayah binaanya masing-masing dengan meningkatkan giat sambang serta memiliki kepekaan terhadap situasi.

“Anggota Bhabinkamtibmas harus mengedepankan profesionalisme dalam penanganan masalah, baik perihal problem solving, sambang dan pendataan peta rawan kriminalitas wilayah. Kesempatan pertama laporkan setiap kejadian atau yang akan timbul kepada pimpinan sebagai dasar untuk dilakukan analisa dan evaluasi dalam mengambil keputusan,” kata AKBP Afrisal.

Kapolres Bondowoso juga berharap Bhabinkamtibmas dapat memberikan manfaat dan warna dalam pelaksanaan tugasnya di tengah masyarakat. Dengan demikian Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Pelaksanaan tugas dapat berpegang teguh pada nilai nilai kejujuran dengan tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat melukai hati masyarakat,” tambahnya.

Dengan demikian diharapkan masyarakat senantiasa rindu akan kehadirann Polisi dan menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.(hp bondowoso/ziz)

FOTO: Kapolres Bondowoso saat memberi arahan Bhabinkamtibmas.(hp bondowoso/ziz)