Naik Gunung, Kapolres Situbondo Bantu Pembangunan Masjid Rusak Akibat Puting Beliung

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama rombongan tim penanggulangan bencana Polres Situbondo naik gunung menuju lokasi bencana angin puting beliung di Dusun Colek Koko, Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur.

Rombongan yang menyertai Kapolres Situbondo di antaranya Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Sabhara, Kapolsek Rayon Barat dan Kasubbag Humas serta para Bhabinkamtibmas dan personil Satsabhara Polres Situbondo.

Rute lokasi yang cukup terpencil berada di atas gunung sehingga tidak memungkinkan menuju lokasi bencana dengan menggunakan kendaraan roda empat sehingga Kapolres Situbondo memilih berjalan kaki menuju lokasi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan masjid Hidaytullah roboh.

Di lokasi bencana, Kapolres Situbondo memberikan bantuan semen dan material lainnya untuk pembangunan kembali masjid Hidayatullah.

Niat baik, tulus dan ikhlas dari Kapolres Situbondo disambut baik oleh masyarakat setempat karena memang tempat ibadah masjid ini satu-satunya di dusun Colek Koko desa Kalisari sebgai tempat aktifitas keagamaan umat muslim.

Kapolres Situbondo juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan datangnya bencana serupa yaitu angin puting beliung sehingga bisa meningkatkan Siskamling atau ronda malam untuk memantau situasi kamtibmas maupun kondisi cuaca.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat menyerahkan bantuan pembangunan masjid yang roboh dihantam puting beliung.(hp situbondo/ziz)