Kapolres Situbondo Gelar Muhibah Ummat ke Dusun Merak

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama rombongan Muhibah Ummat menuju Dusun Merak menggunakan sampan/perahu mengingat sulitnya medan jalur darat, Sabtu (25/2/2017).

Melihat pemimpin seperti ini, yang mau ikut serta ke daerah terpencil, menyeberang laut dengan perahu untuk hadir di tengah masyarakat di dusun Merak menambah semangat para peserta karena jarang-jarang ada pemimpin yang mau turun langsung ke daerah terpencil apalagi harus melawan derasnya ombak untuk sampai tujuan.

Rombongan Muhibah Ummat sebanyak 70 orang berangkat dari pelabuhan Mimbo Kecamatan Banyuputih menggunakan 3 perahu dan menempuh 2 jam perjalanan atau menempuh jarak 50 km untuk sampai di Dusun Merak yang merupakan lokasi pelaksanaan Muhibah Ummat.

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama KHR Azzaim Ibrahimi dan KH. Abdullah Faqih Gufron (Gus Faqih) tampak santai menikmati perjalanan menggunakan perahu.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan yang penuh rahmat Allah SWT ini, kita bersama-sama menuju Dusun Merak untuk menyapa masyarakat/warga mengunjungi masjid-masjid di sana sekaligus mendengarkan tausiyah dari para Kyai dalam rangka membentengi ummat dari paham radikalisme,” ucap Kapolres Situbondo sambil menikmati pisang rebus.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Rombongan Kapolres Situbondo menaiki perahu saat muhibah ummat ke Dusun Merak.(hp situbondo/ziz)