Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Latih Saka Bhayangkara

SURABAYA (halopolisi.com) – Keselamatan berlalulintas merupakan kebutuhan semua orang dan merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan raya. Untuk itulah Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak di bawah pimpinan anggota Satlantas Bripda Rendys melatih gerakan pengaturan lalu lintas terhadap Pramuka Saka Bhayangkara di jalan Perak Barat depan sekolah Mujahidin, Selasa (7/2/2017).

Dalam pelatihan tersebut sebelumnya Bripda Rendys memberikan penyuluhan tentang kemseltibcar lantas dan gerakan pengaturan lalu lintas kepada Pramuka saka Bhayangkara agar para Pramuka tahu dan terampil dalam pengaturan lalu lintas, karena para Pramuka adalah sebagai perpanjangan tangan Polres Tanjung Perakdalam mengatur lalu lintas di sekitar sekolah mereka.

Kasat Lantas mengatakan kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanjung Perak, dengan maksud agar para Pramuka bisa membantu mengatur lalu lintas di depan sekolahnya dan ini juga merupakan partisipasi masyarakat di bidang kamtibmas.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat melatih anggota Saka Bhayangkara.(hp tanjung perak/ziz)