Kasatpolair Polres Situbondo Beri Materi SAR Kepada Mahasiswa STIKES Nurul Jadid

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kasatpolair Polres Situbondo, AKP Lukman Hadi memberikan materi kuliah SAR kepada mahasiswa STIKES Nurul Jadid Probolinggo di Pelabuhan Kalbut kec. Mangaran Situbondo, Rabu (15/3/2017).

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa juga didampingi Ketua STIKES Nurul Jadid H. Hefniy M.Pd dengan jumlah mahasiswa yang akan mengikuti praktek SAR sebanyak 50 orang.

Sebelum melaksanakan praktek SAR, Kasatpolair Polres Situbondo menjelaskan materi apa saja yang akan dipraktekkan diantaranya metode pertolongan di air, teknik bertahan dan melepaskan diri dan teknik membawa korban.

AKP Lukman juga mengharapkan para Mahasiswa memperhatikan betul materi praktek yang akan diperagakan oleh anggota Satpolair untuk keamanan dan factor keselamatan para Mahasiswa selama mengikuti praktek SAR.

Sementara itu, Ketua STIKES Nurul Jadid bapak H. Hefniy M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc. Eng yang telah memberikan bantuan fasilitas dan peralatan selama pelaksanaan praktek SAR Mahasiswa STIKES Nurul Jadid.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kasatpolair Polres Situbondo saat memberi materi SAR pada mahasiswa Stikes Nurul Jadid.(hp situbondo/ziz)