Polres Trenggalek Gencar Sosialisasikan Penerimaan Polri

 

TRENGGALEK (halopolisi.com) – Pendaftaran seleksi anggota Polri jenjang Akpol, Bintara dan Tamtama sudah dibuka sejak tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017. Berbagai upaya untuk menggenjot animo pendaftar terus digencarkan. Seluruh satuan dari tingkat Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas dilibatkan demi meningkatkan antusiasme generasi muda mengikuti seleksi anggota Polri ini.

Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumilih, SH menuturkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada Polsek jajaran Polres Trenggalek agar aktif mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Kompol Sumilih menyerahkan sepenuhnya metode sosialisasi kepada masing-masing Polsek.

“Karakter masyarakat tiap wilayah berbeda-beda. Polsek harus pandai memanfaatkan momen dan kearifal lokal setempat untuk sosialisasi,” jelas Kompol Sumilih.

Baliho berwarna merah bertuliskan “Dibuka Penerimaan Anggota Polri TA. 2017” tampak sudah terpasang di halaman Mapolsek Kampak Polres Trenggalek. Baliho yang dipasang tepat di samping garasi itu terlihat mencolok dan mudah dilihat.

“Kebetulan posisi Polsek berhadapan dengan jalan utama Kampak, jadi cukup strategis dan mudah dibaca,” ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek, Iptu Anwar, SH.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Aiptu Suheri tak mau ketinggalan. Bersamaan dengan kegiatan rutin sambang desa, Aiptu Suheri membagikan brosur pendaftaran kepada masyarakat yang dijumpai. Ia juga menempelkan brosur tersebut di kantor desa dan pelayan publik lainnya.

“Agar masyarakat mengetahui dan animo pendaftar juga terdongkrak. Negara membutuhkan pemuda dan pemudi terbaik untuk mengabdi melalui Polri,” tegas Aiptu Suheri.

Bagi yang berminat, bisa mengakses http://penerimaan.polri.go.id, atau datang langsung ke Bagsumda lantai dua Polres Trenggalek Jalan Brigjen Soetran Nomor 6 Trenggalek guna informasi lebih lanjut.(hp trenggalek/ziz)

FOTO: Jajaran Polres Trenggalek saat mensosialisasikan penerimaan Polri.(hp trenggalek/ziz)