Kapolres Situbondo Buka Rakor Tim Saber Pungli

Tidak ada komentar 156 views

SITUBONDO (halopolisi.com) – Tim sapu bersih pungutan liar (Tim Saber pungli) kab. Situbondo menggelar rapat koordinasi di gedung Bhayangkara Januraga Polres Situbondo.

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc. (Eng) dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Situbondo, Tim Saber pungli kab. Situbondo, Kapolsek Jajaran dan pejabat di lingkungan pemkab. Situbondo, Staf Kejaksaan negeri Situbondo, Pengadilan Situbondo dan unit pelaksana Saber pungli kab. Situbondo.

Selain itu, rapat koordinasi ini juga diisi dengan pembahasan materi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dengan narasumber Kepala Koordinator PTSl Kuntarto, A. Ptnh, SH., M.H., Kasat Reskrim AKP I Gede Lila Buana Arta, SE. SIK, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo Aditya Okto Tohani, S.H.,  Kepala Inspektorat Pemkab. Situbondo Drs. Bambang Priyanto dan Kabaghukum Setda Pemkab. Situbondo Suriyatno, SH.

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang merupakan program Presiden RI Joko Widodo dengan target mencetak 5 juta sertifikat dari Presiden kepada BPN. Program PTSL ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pencetakan sertifikasi tanah agar lebih mudah dan cepat.

Dalam sambutannya saat membuka acara rakor Saber Pungli, Kapolres Situbondo berpesan agar Tim Saber Pungli melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien dengan memberdayakan sarana dan prasaranan yang ada serta yang lebih penting juga melakukan sosialisasi kepada semua instansi di Kab. Situbondo sebagi bentuk pencegahan agar tidak terjadi praktik pungutan liar.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat membuka Rakor Tim Saber Pungli.(hp situbondo/ziz)