Tinggi, Minat Masyarakat Situbondo Daftar Polisi

SITUBONDO (halopolisi.com) – Sampai dengan hari ke-16 sejak dibuka pendaftaran Polri pada tanggal 14 Maret 2017 minat masyarakat Kab. Situbondo untuk mendaftar menjadi anggota Polri cukup besar, Kamis (30/3/2017).

Dari data yang berhasil dihimpun dari panitia pendaftaran Polri di Polres Situbondo ada sekitar 200 pendaftar yang datang namun masih sekitar 51 orang yang sudah lolos verifikasi awal dan mendapatkan nomor pendaftaran di antaranya Taruna Akpol 12 orang, Bintara 35 orang dan Tamtama 4 orang.

Saat meninjau proses pelayanan pendfataran Polri yang ditempatkan di gedung Bhayangkara Januraga, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) berdialog dengan para pendaftar dan menyampaikan bahwa proses pendaftaran Polri tidak dipungut biaya apapun dan juga mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menawarkan untuk meluluskan dengan meminta sejumlah uang.

Salah satu orang tua pendaftar an. Junaedi (49), warga desa Paowan kec. Panarukan yang saat itu sedang mengatar anaknya An. Wisnu Pangestu (18) untuk mendaftar menjadi anggota Polri mengungkapkan apresiasi terhadap pelayanan personil Polres Situbondo yang dengan ramah dan humanis memberikan arahan kepada anaknya terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar menjadi anggota Polri.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat berdialog dengan pendaftar Polri.(hp situbondo/ziz)