Polres Kediri Kumpulkan Infaq bagi Warga Kurang Mampu

KEDIRI (halopolisi.com) – Berbagi dengan sesama dan peduli terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Kediri terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Kediri.

Dalam setiap pelaksanaan apel pagi di Polres Kediri kini selalu ada kotak infaq yang berputar menghampiri personil yang sedang berbaris rapi.

Hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama seluruh anggota Polres Kediri di mana hasil dari infaq tersebut dikumpulkan dan setiap hari Kamis di tiap minggunya dibelikan sembako.

Selanjutnya pendistribusian sembako dilaksanakan di hari Jumat. Sementara itu Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di setiap Desa mendata warga yang kurang mampu dan dari data tersebut digunakan untuk pendistribusian sembako yang dibeli dari hasil infaq anggota Polres Kediri.

Kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan setiap hari Jumat itu dikemas dengan program Polres Kediri Peduli.

Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono melalui Kepala Bagikan Sumber Daya Kompol Purwo Atmojo Rumantyo menerangkan, program Polres Kediri tersebut untuk membangun kesadaran anggota untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama.

“Program Polres Kediri ini menumbuhkan sikap anggota akan kesadaran untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu sesama. Diharapkan dengan adanya program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Kabag Sumda Polres Kediri, Senin (3/4/2017).

Dalam pelaksanaan pembagian sembako Polres Kediri setiap hari Jumat Polres Kediri melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan rasa kebersamaan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kediri.(hp kediri/ziz)

FOTO: Anggota Polres Kediri saat mengumpulkan infaq bagi warga kurang mampu.(hp kediri/ziz)