Tekan Laka Lantas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Binluh Sopir Perusahaan

SURABAYA (halopolisi.com) – Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, personel Satlantas door to door melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) berlalu lintas kepada karyawan dan driver (sopir) di PT Emitraco Jl. Prapat Kurung, Selasa (11/4/2017).

Binluh telah direncanakan melalui analisa dan evaluasi Laka Lantas yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ronny Suseno, S.I.K. sebagai salah satu solusi preventif untuk mengurangi angka Laka Lantas.

“Kegiatan ini merupakan program terobosan yang secara rutin akan dilaksanakan dengan sasaran para supir perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada supir agar berhati-hati dalam berkendara sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” jelas AKBP Ronny Suseno.

Sementara materi Binluh yang disampaikan, dijelaskan personil Dikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Brigadir Devi tentang etika dan tertib berlalu lintas yang saat ini penyebab kecelakaan sebagian besar adalah human error atau kelalaian.

Dalam kegiatan positif itu, para karyawan perusahaan diberikan pemahaman tentang etika berlalu lintas dan safety riding.

Disambut sangat antusias para karyawan khususnya yang berprofesi driver dengan kegiatan tersebut. Dan sambutan terbaik dari pihak perusahaan yakni berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan dapat terus dilaksanakan.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat memberikan Binluh sopir perusahaan.(hp tanjung perak/ziz)