La Nyalla Academia Kian Aktif Keliling Tebar Kebaikan

La Nyalla

La Nyalla Academia, organisasi sosial yang didirikan Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti, kian aktif melakukan beragam kegiatan positif di berbagai kabupaten/kota.

Dalam sepekan terakhir, para relawan La Nyalla Academia melakukan serangkaian aktivitas.Di antaranya adalah bersih-bersih pantai di Pacitan yang diikuti ratusan relawan yang mayoritas adalah anak-anak muda.

Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan destinasi wisata yang bersih dan nyaman, sehingga bisa semakin memikat wisatawan yang pada gilirannya memberi manfaat ekonomi bagi warga sekitar. ”Kami juga ingin menanamkan rasa cinta lingkungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda,” kata relawan La Nyalla Academia, Surin Welangon dalam rilisnya, Minggu (16/4/2017).

Kegiatan berikutnya adalah bersama-sama membantu penanganan bencana banjir bandang di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. La Nyalla Academia menyalurkan sembako kepada para korban serta membantu penanganan pasca-banjir. ”Kami turut berduka atas musibah tersebut. La Nyalla Academia tergerak untuk ikut membantu meringankan beban para korban,” ujar Surin.

Aktivitas La Nyalla Academia juga terus berlanjut dengan berbagai aksi sosial di sejumlah kabupaten/kota. Saat ini, aksi pengobatan gratis dan khitanan masal tengah disiapkan di beberapa daerah. ”Alhamdulillah, semakin banyak yang ikut turun tangan bersama membangun semangat kerelawanan untuk membantu masyarakat. Inisiatif La Nyalla Academia disambut antusias masyarakat,” kata Surin.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, dirinya hanya memfasilitasi beragam aspirasi positif para relawan. La Nyalla percaya, semangat kerelawanan perlu dibangun untuk membantu mengentaskan berbagai permasalahan yang ada, termasuk masalah-masalah yang ada di Jawa Timur.

”Berbagai masalah yang ada tak bisa hanya diatasi oleh pemerintah saja. Semangat kerelawanan harus tumbuh dari inisiatif warga. Dalam hal ini, La Nyalla Academia yang punya belasan ribu relawan di seluruh Jawa Timur ingin menggerakkan semangat kerelawanan masyarakat untuk bersama-sama mengurai serta menyelesaikan berbagai problem sosial-ekonomi,” ujar La Nyalla