Polres Situbondo Umumkan Kelulusan Rikmin Awal Penerimaan Polri 2017 Secara Terbuka

SITUBONDO (halopolisi.com) – Wakapolres Situbondo, Kompol Edith Yuswo Widodo., S.H., S.I.K bersama Kabag Sumda Kompol Gatot Murtiyasa memimpin sidang kelulusan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Polri Secara Terpadu Panbarim Situbondo tahun 2017.

Kegiatan yang digelar di gedung Bhayangkara Januraga dihadiri Pejabat Utama Polres Situbondo, staf Dinas Pendidikan, Dinas Pencataatn Sipil, perwakilan Universitas, pengawas Intenal dan Eksternal, serta para pendaftar yang didampingi orang tua.

Dari data yang diperoleh dari Panitia Pendaftaran untuk pendaftar di Polres Situbondo sebanyak 175 orang pendaftar diantaranya Taruna AKPOL sebanyak 11 peserta dinyatakan lulus, Bintara Tugas Umum sebanyak 121 peserta dianyatakan lulus 119 peserta, Bintara TI sebanyak 34 perserta dinyatakan lulus dan Tamtama sebanyak 9 peserta dinyatakan lulus 8 peserta.

Usai pengumuan hasil kelulusan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin Awal), Waka Polres Situbondo memberikan arahan kepada para peserta dan orang tua yang intinya bahwa penerimaan Polri ini dilakukan secara Transpara, Akuntable dan Tidak Dipungut Biaya sehingga diharapkan semua pihak tidak gampang percaya dengan adanya pihak yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang.

“Kami tegaskan kembali bahwa penerimaan Polri ini tidak dipungut biaya sehingga para orang tua mohon tidak memperyai pihak-pihak/oknum yang menawarkan kelulusan putar/putrinya dengan imbalan uang. Apabila menemukan langsung laporkan ke Propam Polres Situbondo,” tegas Wakapolres Situbondo.

Pengumuman kelulusan Rikmin Awal ditutup dengan penandatanganan Berita Acara hasil sidang kelulusan awal dan pemeriksaan administrasi serta penandatanganan pakta Integritas oleh Orang Tua pendaftar dan para pendaftar disaksikan seluruh undangan yang hadir.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Wakapolres Situbondo saat mengumumkan hasil Rikmin awal.(hp situbondo/ziz)